Selasa, 01 Juli 2008

Persiapan Pilkada Subulussalam

Marthin Desky Pj. Walikota Subulussalam

(BANDA ACEH) - Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf melantik Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Aceh, Drs. Marthin Desky, MM sebagai Penjabat Walikota Subulussalam menggantikan H. Asmauddin, SE yang telah berakhir masa jabatannya, Senin (30/6) di Banda Aceh.

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan yang dilakukan Kepala Pemerintahan Aceh (KPA) mewakili Menteri dalam Negeri, Senin (30/6) di aula serba guna Setdaprov Aceh, turut dihadiri Muspida plus serta para pejabat dari Pemko Subulussalam.

Irwandi Yusuf dalam sambutannya mengatakan, Marthin Desky sebagai Penjabat Walikota Subulussalam mempunyai tugas, selain melaksanakan penyelenggaraan pemerintahan daerah juga diberi tugas khusus membantu kelancaraan pilkada Walikota/Wakil Walikota definitif Subulussalam.

"Kami mengharapkan Marthin Desky untuk melanjutkan tugas-tugas pemerintahan dan memfasilitasi penyelenggaaan Pilkada Walikota/Wakil Walikota Subulussalam yang telah dilaksanakan H.Asmauddin sebagai Penjabat Walikota Subulussalam periode lalu," cetusnya.

Dijabat Sementara
Sementara jabatan Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Aceh yang ditinggalkan Mathin Desky, akan dijabat sementara oleh Kepala Biro Pemerintahan Provinsi Aceh, Drs. H. M. Ali Alfata, MM. "Jabatan Asisten Pemerintahan dirangkap Karo Pemerintahan," kata Irwandi.

Dikatakannya, setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Penjabat Walikota Subulussalam, Mathin Desky akan kembali ke jabatan semula sebagai Asisten I Bidang Pemerintahan Setdaprov Aceh, tanpa ada acara pelantikan lagi.

"Syarat menjadi Penjabat Bupati/Walikota memang harus dari eselon II. Dan dia tetap di eselon itu pada posisi lama selama menjabat sebagai Penjabat Walikota itu. Ketika dia selesai menjabat balik keposisi yang lama lagi dan tidak perlu lantik lagi," tegasnya.

Sebagai pejabat di tingkat provinsi, Marthin Desky telah empat kali dilantik Gubernur Irwandi Yusuf. Pertama sebagai Kadis Pariwisata Provinsi Aceh, kedua sebagai Pj. Bupati Aceh Tenggara, ketiga sebagai Asisten I Pemerintahan Provinsi serta Pj. Walikota Subulussalam.

3 komentar:

Kota Subulussalam mengatakan...

ada foto mesjid rayanya, keren juga y. kunjungi juga y : www.pemkosubulussalam.co.cc

Mahasiswa Banda Aceh (HPP-SHaF) mengatakan...

bos... apa sich yang dibanggain ma subulussalam.. sekarang rakyatnya masih miskin.. yang besar menindas yang kecil... tanah subur tapi gak dimanfaatin.... tanah rakyat diserobot,,, pemerintah hanya diam duduk manis di kursi basah... rakyat dipenjarakan gara HGU membakar gubuk kecil...sementara perusahaan yang melanggar peraturan di biarkan... seharusnya anda-anda semua sedih dan prihatin bukan malah bangga dengan keadaan seperti ini...
trus kepada yang mengoperasikan s
bulssalam site.. bos jelek amet tampilannya,,, berita nya itu-itu aj.....

Anonim mengatakan...

Itu Mesjid Raya Subulussalam ya..? Koq sama dengan Mesjid Raya Baiturrahman ya....?